Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung

Pemda Sarmi Kedepan Ujicoba Siskuades Di Pulau Liki Dan Armo

Vice VHS banjo kitsch. 8-bit yr Godard pour-over, tousled Pitchfork Vice cred polaroid. Locavore umami whatever, pour-over biodiesel lomo slow-carb YOLO American Apparel post-ironic shabby chic pop-up food truck bicycle rights VHS. Cornhole church-key.

Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pembinaan Masyarakat, Yohanes Palege,S,Kom, mengatakan, dalam waktu dekat merealisasikan salah satu program pemerintah yaitu penerapan Sistem Keuangan Desa (SISKUEDES) pada setiap kampung.

Menurut Staf Ahli Bupati yang juga Ketua Rencana Aksi Terintegrasi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bahwa uji coba SISKEUDES akan dilakukan pada dua kampung  pulau Liki dan Armo.

Melalui lembaga teknis, kita akan mengadakan pendampingan dipulau liki dan armo sebagai pilot project” kata Ketua Satgas RENAKSI.

Dalam rangka mewujudkan rencana itu, seorang pepimpin yang akrab disapa bung Jhon ini, melakukan pendekatan dengan masyarakat menyangkut infrastruktur yang telah didirikannya sebagai rumah singah, namun kemudian bermasalah bahkan berakhir dikantor polsek sarmi.

Sebenarnya rumah itu akan dijadikan tempat pelatihan bagi masyarakat, namun lokasi tanah bermasalah” ujarnya di polsek sarmi, Jumat, (21/6).

Untuk menyamakan persepsi pemilik hak ulayat, pihak keamanan menfasilitasi dengan beberapa pencerahan, sekaligus memberikan pegertian. Berkat pertemuan itu membuahkan kesepakatan bersama.

Program pemerintah jangan dihalangi hanya karena persoalan tanah, apa lagi semua satu keluarga” sahut Kapolpos liki, armu , Aibda Nikolas Aragay.

Ondwafi pulau Armu, Dominggus Esris, mengakui keberadaan lokasi tanah tempat rumah sebagai milik, namun dengan adanya rencana uji coba berbasis online, secara spontan diterima. Pada prinsipnya kami menerima program pemerintah demi perkembangan kemajuan masyarakat” ungkap Dominggus. (PIUS)

Arsip Berita

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most popular

Most discussed